Tuesday, March 24, 2009

kebanyakan mau

entah kenapa saya sering banget pengen ini-pengen itu. Saya rasa siy, ini bisa jadi kesetiap orang bukan cuma saya aja. tapi terus terang ada beberapa hal yang muter-muter terus dikepala saya.

1. Belajar bikin kue dan decoratingnya
sejak teman saya si ibu-ibu tukang kue datang kerumah saya dan membawa buah tangan 10 buah cupcake yang dihias cantik, tiba-tiba saya kepengen bikin kue. Saya pengen seperti mama saya, masak apa saja bisa. Berhubung saya udah bisa masak lauk-pauk, kali ini saya menjajal diri saya membuat kue. Setelah itu saya mewek sama teman saya, maksa dia ngajarin. OK, kue bisa saya buat tinggal decoratingnya. Buat yang ini butuh extra besar sabar dan keterampilan. Apalagi mengingat saya gampang putus asa karena ga pernah bisa membuat hiasan dengan spuit. Tangan saya selalu gemetaran sehingga tarikan garisnya mencong-mencong. Waktu si teman mengajak saya kedapurnya dan berkenalan dengan peralatan decorating kue, saya sampai melonjak-lonjak kesenangan. Bertemu dengan fondant, butiran coklat warna-warni, loyang aneka bentuk, cupnya cupcake yang lucu. Haduuuuuuhh..... kemudian timbul lagi kemauan kedua.....

2. Ngajak suami ke toko Titan
Ini nama toko yang menjual alat-alat membuat kue yang kondang. Buat yang hobi bikin kue, ga mungkin ga tau toko ini. Saya siy belum pernah masuk kedalamnya. Tapi semenjak saya 'playdate' didapurnya teman saya itu. Saya juga kenalan dengan berbagai macam perabotan dan peralatan dasar membuat kue. Teman saya bilang belinya di Titan ini. Ternyata toko ini lokasinya ga jauh dari rumah mertua saya di Fatmawati. Kapan ya saya mengajak suami kesana??? apalagi saya ngiler ngeliat peralatan teman saya yang banyak dan lengkap. Gara-gara peralatan membuat kue milik teman saya itu, timbul kemauan ketiga........

3. Bikin kitchen set
Kalau punya perabotan bikin kue yang banyak, harus ada tempat penyimpanannya dong. Makanya sejak beberapa hari yang lalu, saya tiba-tiba kepikiran memesan kitchen set. Yup, dapur kita emang belum ada kitchen setnya. Makanya saya langsung mewek kesuami minta kitchen set. Alhamdulillah dia mau beliin

4. Beli oven
Ini sih kemauannya hubby yang udah nyuruh saya belajar bikin kue sejak dulu (maaf ya, tapi kemauannya baru datang sekarang, hihihi). Udah berulangkali hubby nawarin beli oven, tapi sayanya yang sok nolak. Hingga saat ini, saya ngebet pengen punya oven, dan mintanya langsung oven yang besar!! kan mau jadi tukang kue beneran, jadi harus punya oven serius *congkak* hihihihihi....... padahal yaa... kulkasnya aja belum kebeli hingga sekarang!!!!!!!!!!!! *dweeweweeweweengggg*

Yang diatas itu adalah urusan per-dapuran. Berhubung hubby doyan makan, kalo beli yang urusan dapur dia mah senang-senang aja, dan dia tahu kalau saya emang doyan memasak. Tapi coba, pas dia lagi asyik-asyik nonton HBO, tiba-tiba saya 'kesambet' pengen menjahit dan langsung bilang " sayaanng, aku dibeliin mesin jahit dong, aku pengen belajar menjahit!!! ". Hubby tanpa ekspresi cuma melihat saya, sedetik kemudian dia memalingkan lagi wajahnya ke TV tanpa mengucapkan sesuatu....
Huahahahahahahaha =))
Hubby ga pernah lupa kalau urusan menjahit adalah kelemahan saya. Secara kristik yang dia beliin waktu kami baru menikah 7 tahun yang lalu aja ga pernah selesai-selesai hingga sekarang. Sekarang saya malah nekad mau menjahit. Kata hubby " impossible!! ".

No comments: